Istilah Punakawan sudah tidak asing lagi para pecinta seni Pewayangan. Istilah panakawan atau lidah Jawa lebih sering melafalkan “punakawan”. Kata punakawan berasal dari kata “pana” yang bermakna “paham”, dan kata “kawan” yang artinya “teman”. Jadi para punakawan tidak hanya sekadar sebagai abdi atau pengikut biasa, tetapi mereka juga memahami apa yang sedang menimpa majikan mereka. Bahkan tidak jarang para punokawan bertindak sebagai penasihat majikannya. Dalam setiap pagelaran pewayangan, keberadaan panakawan akan menghidupkan suasana karena mereka akan menebar humor di tengah-tengah jalan cerita dalam pewayangan. Hampir dalam setiap pagelaran wayang, tingkah laku dan ucapan mereka hampir selalu mengundang tawa penonton. Dalam pewayangan gaya Jawa Tengah umumnya menampilkan 4 (empat) orang punokawan untuk golongan kesatria, yaitu Semar (bapak), Gareng (anak), Petruk (anak), dan Bagong (anak). Banyak nasihat-nasihat hikmah kehidupan yang bisa diambil dari lakon mereka selain sekadar humor yang dibawakan.

Kini bagi Anda yang menyukai seni pewayangan khususnya Punakawan, Anda dapat memiliki lampu dinding dengan karakter para Punakawan tersebut (Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong). Lampu Dinding Wayang (Punakawan) dapat memperindah kamar atau ruangan dalam rumah Anda.

Bahan Lampu Dinding Antik Punakawan / Wayang

Lampu Dinding Antik Punakawan / Wayang dapat dibuat dengan berbagai bahan, namun yang disediakan oleh AAGallery adalah berbahan tembaga dan atau logam kuningan. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang kerajinan tembaga dan kuningan dapat menjamin kualitas lampu antik wayang tersebut.

Aneka Portofolio AAGallery Lampu Dinding Hias dan Antik Berbahan Tembaga Lain

Pengrajin tembaga AA Gallery sendiri juga sering sekali menerima pesanan kerajinan lampu dinding dengan berbagai macam bentuk yang menyesuaikan keinginan pelanggan. Lampu hias karakter wayang hanya salah satu portofolio AAGallery, masih banyak portofolio AAGallery dalam hal lampu dinding hias. Ada pesanan kerajinan lampu dinding berbentuk daun, ada juga lampu dinding berbentuk daun dan pohon yang menjalar, ada kerajinan lampu dinding yang menyerupai obor, ada juga yang mirip kuncup bunga, ada yang berbentuk kerucut dengan ukiran khas, ada yang berbentuk tabung dengan ukiran khas, ada juga kerajinan lampu dinding yang mirip dengan lampu teplok, bahkan hingga bentuk wayang dan masih banyak lagi. Anda juga bisa memesan kerajinan lampu dinding tembaga sesuai dengan keinginan atau desain Anda.

BACA JUGA :   Kerajinan Air Mancur Buatan Dibuat dari Tembaga Berfungsi Menghiasi Teras Rumah dapat diorder dari Kabupaten Bengkulu Selatan

Gambar Lampu Dinding Antik Karakter Wayang Berbahan Tembaga

Berikut ini adalah beberapa dokumen portofolio AAGallery terkait lampu dinding karakter para Punakawan tersebut (Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong):

AA Gallery juga menerima pesanan kerajinan lampu hias / antik, seperti :

  • lampu tempel dinding minimalis
  • lampu tempel dinding klasik
  • lampu dinding outdoor klasik
  • lampu dinding indoor klasik
  • lampu dinding minimalis modern
  • lampu dinding klasik modern
  • lampu dinding outdoor minimalis